Tips memilih headset AKG

Earphone sebagai earphone yang diperlengkapi microphone sebagai piranti input-nya. Saat sebelum beli sebuah earphone, akan lebih bagus bila Anda ketahui bagaimanakah cara pilih yang akurat. Ini kali, kami akan membarikan panduan bagaimanakah cara pilih earphone AKG untuk Anda.

Tentukan berdasar seri earphone

Bila Anda ingin beli earphone AKG, sekurang-kurangnya Anda harus ketahui lebih dulu seri earphone yang dipunyai oleh AKG. Berikut ini, kami sudah meringkas seri earphone yang dipunyai oleh AKG. Ketahui lebih dulu kelebihan setiap serinya untuk mendapati produk yang cocok untuk Anda.

Profesional Earphones, cocok buat anda yang bekerja di bagian audio

Anda ialah orang yang bekerja di bagian audio dan mencari earphone yang nyaman untuk tugas? Anda dapat masukkan earphone AKG seri ini ke daftar Anda. AKG membuat earphone ini dengan jeli supaya hasilkan suara yang paling tepat dan akurat. Karena pengabdiannya itu, seri Profesional Earphones punya AKG ini sudah banyak dipercayai oleh beberapa music engineer, musikus, dan DJ.

Walau earphones biasanya tidak diberi dengan mic, tapi ada produk dari seri Profesional Earphones AKG diperlengkapi dengan built in-mic. Salah satunya produknya yakni AKG K361-BT yang bisa dihandalkan oleh beberapa podcaster.

Profesional Earphones, diperlengkapi dengan mikrofon berkualitas oke

Profesional Earphones punya AKG ialah earphone yang di gabung dengan microphone aktif atau kondenser yang kokoh. Seri ini lebih banyak dipakai oleh beragam karier, seperti ENG/EFP, alat rekaman, produksi video, pertemuan, VOIP, menolong pendengaran, dan sekolah.

Pada kondisi wabah saat ini, earphone ini dapat menolong tugas atau aktivitas Anda jadi lebih optimal. Earphone AKG berbobot yang enteng dan nyaman untuk dipakai sepanjang beberapa jam. Design earcups yang nyaman dan dibuat berbahan premium membuat produk earphone AKG pantas menjadi opsi Anda.

Baca Juga  Rekomendasi Cahnnel Youtube Yang Baik Untuk Anak

Earbuds, enteng dan ringkas dibawa kemana-mana

eadset seri Earbuds punya AKG ini pas untuk Anda yang menyenangi beberapa hal sederhana dan ingin earphone yang gampang untuk bawa-bawa. Meskipun mempunyai ukuran yang kecil, produk dari seri ini tidak kehilangan suara ciri khas punya earphone AKG. Produk ini mempunyai design yang ergonomis dan biasanya dibikin dari kombinasi aluminium dan silikon yang halus.

Salah satunya contoh earphone AKG seri earbuds ialah N30 yang mempunyai design yang memprioritaskan kenyamanan dan dibuat berbahan premium. N30 sediakan 4 jenis ukuran ear-tips yang dibuat dari super soft silicon supaya nyaman dipakai dalam telinga. Karenanya, Anda bisa juga pilih sendiri ear-tips yang cocok untuk dipakai dalam telinga Anda.

Pikirkan sambungan yang ditawari oleh produk

Seperti sebagian besar merek yang lain, AKG memberi opsi sambungan untuk produk earphone-nya. Anda bisa pilih produk dengan kabel atau yang tanpa kabel. Opsi Anda akan dikuasai oleh mobilisasi dan berapa kerap Anda memakai earphone.

Produk dengan wired connection, atau mungkin dengan kabel, biasanya diberi dengan audio jack 3,5 mm atau 6,3 mm. Dengan wired connection, Anda tidak perlu mencemaskan permasalahan battery karena piranti Anda akan on sepanjang kabelnya tersambung.

Kekurangan produk earphone dengan kabel ialah portabilitasnya yang rendah. Produk dengan kabel sedikit akan susah untuk bawa-bawa, apa lagi bila kabelnya lumayan panjang. Earphone dengan wired connection lebih pas dipakai di dalam rumah, kantor, atau studio.

Baca Juga  Rekomendasi monitor gaming terbaik

Bila Anda suka bawa earphone ke mana saja Anda pergi, kami mereferensikan produk earphone AKG dengan wireless connection atau Bluetooth. Produk dari seri Earbuds banyak yang diberi dengan jaringan Bluetooth hingga semakin nyaman dipakai oleh Anda yang mempunyai mobilisasi tinggi. Karena piranti wireless berpijar dengan battery, janganlah lupa untuk memeriksa ketahanan batterynya, ya!

Check detail yang dipunyai earphone

Untuk memperoleh suara dan ketahanan sama seperti yang Anda harapkan, Anda harus memeriksa detail yang dipunyai earphone. Berikut sejumlah hal mengenai detail yang perlu Anda lihat ketika menentukan earphone.

Untuk kenyamanan dan kualitas suara, check detail audio earphone

Hal paling penting yang lain harus Anda lihat ketika menentukan earphone sudah pasti ialah kualitas suara yang dibuat. Untuk ketahui hal itu, Anda harus memeriksa banyak hal. Seperti tanggapan frekwensi, sensitivitas suara, dan impedance yang dipunyai oleh earphone.

Tanggapan frekwensi berperan untuk ketahui berapa luas kekuatan satu earphone tangkap frekwensi suara. Angka paling rendah memperlihatkan suara bass yang dapat diamankan dan angka paling tinggi memperlihatkan suara treble yang dapat diamankan. Anda bisa ketahui tanggapan frekwensi dengan menyaksikan Hz/kHz yang tercantum pada tabel detail produk.

Selanjutnya, untuk ketahui sensitivitas pada earphone, Anda dapat cari tahu berapakah desibel (dB) SPL pada earphone. Sensitivitas sendiri untuk ketahui berapa keras suara yang bisa dibuat oleh earphone. Semakin besar angka, semakin keras suara yang dibuat.

Hal paling akhir yang perlu jadi perhatian ialah impedance, yang diukur dengan unit ohm (Ω). Impedance ialah kendala yang umum kita jumpai di piranti audio, seperti speaker, earphone, dan yang lain. Semakin besar impedance di suatu earphone, karena itu suara yang dibuatnya akan semakin aktif.

Baca Juga  Rekomendasi Game Strategi Terbaik

Pikirkan tipe mikrofonnya

Tipe mikrofon yang melekat pada earphone bisa memengaruhi kualitas suara yang dibuatnya. Penyeleksian tipe mikrofon ini penting, terlebih bila Anda memakai earphone untuk kepentingan tugas, seperti interpreting, voice over, atau merekam suara untuk podcast. Untuk seri Profesional Earphone, Anda bisa pilih satu dari 2 tipe mikrofon yang dijajakan, yakni condenser dan dynamic microphone.

Bila Anda inginkan mikrofon yang peka dan bisa tangkap suara dari terlalu jauh atau di situasi ramai, condenser microphone pas untuk Anda. Condenser microphone pada beberapa produk AKG, bahkan juga bisa tangkap suara secara baik dari jarak 5 mtr.. Secara nyata, ukuran condenser microphone biasanya lebih kecil dibanding dengan dynamic microphone.

Di lain sisi, dynamic microphone bisa hasilkan suara dengan media bass. Walau ukuran semakin besar, mikrofon tipe ini kurang peka hingga sumber suara perlu didekatkan dengan mikrofonnya. Selainnya ke-2 type mikrofon itu, AKG mempunyai built in-mic yang biasanya ada pada piranti dari seri Earbuds.

Bila Anda mempunyai mobilisasi tinggi, check ketahanan battery

Wireless earphone tentu memerlukan battery untuk pemakaiannya. Oleh karenanya, Anda harus tahu kemampuan battery untuk ketahui berapakah lama earphone dapat dipakai. Tiap produk tentu saja mempunyai kemampuan battery yang lain hingga Anda harus sesuaikan earphone dengan aktivitas yang Anda kerjakan. Bila dipakai dalam periode saat yang lumayan lama, akan lebih bagus bila Anda pilih battery dengan kemampuan yang besar.