Armand Hartono, Sang Putra Mahkota Keluarga Hartono

Ingat cerita orang paling kaya di Indonesia yang makan Tahu Pong di restaurant tepi jalan di Semarang?

Yup, ia ialah Michael Bambang Hartono. Bersama adiknya, Robert Budi Hartono, ke-2 bersaudara ini dikukuhkan jadi orang paling kaya di Republik Indonesia dengan valuasi asset Rp 548,2 triliun versus Forbes Indonesia 2020, Be-emers!

Saat kamu jadi orang paling kaya seantero negeri, semua perhatian warga bukan hanya akan berada di kamu, Be-emers, tetapi juga keluarga dan famili. Satu diantaranya dirasakan oleh Armand Wahyudi Hartono yang disebut putra dari Robert Budi Hartono.

Kesederhanaan keluarga Hartono bukan sekedar pencitraan. Diperhitungkan, sikap bersahaja ini sudah tumbuh dan mengakar kuat di keluarga besarnya.

Armand Hartono baru saja ini mengguncangkan jagat maya Tanah Air. Upload lama waktunya di Instagram individu @armandhartono jadi pembicaraan warganet. Waktu itu, dia membagi photo yang menunjukkan sepatu yang dia gunakan hancur.

Baca Juga  Inilah Konsep Yamaha XT 500 H20, Gilanya Berbahan Bakar Air

Sebagai jalan keluar, sepupu Bambang Hartono selanjutnya membenahi alas kaki dengan menggulung lakban di atas tempat yang hancur.

“Apa saja dapat terjadi, sepatu lama mendadak robek di jalan, untung ada lakban,” ucapnya di @armandhartono seperti diambil Senin, 6 September.

Sikap dan jalan keluar Armand sudah pasti mengundang decak takjub. Bagaimana tidak, dengan kekuatan keuangan yang dia punyai, bahkan juga dia langsung bisa menukar sepatu yang hancur dan beli yang baru.

Ditambahkan lagi, pria kelahiran 20 Mei 1975 ini mempunyai status sebagai putra orang paling kaya di Indonesia sekalian putra mahkota Klan Hartono. Setiap harinya, dia dikenali mempunyai sikap simpel dan hemat, lho. Dia juga disiplin menabung.

Baca Juga  Facebook, WA Dll Error, Kekayaan Bos Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 Triliun

Respon positif juga mengucur dari pemakai Instagram yang lain di kotak kometar.

Perjalanan Karier Armand Hartono
Dulu, pada tahun 1996, Armand tempuh pengajaran di California State University. Satu tahun selanjutnya, dia memperoleh gelar Master of Science sektor Engineering Economic-System and Operation Research dari Stanford University.

Sesudah mengenyam kursi pengajaran tinggi, Armand bekerja di JP Morgan Singapura sebagai riset untuk Global Kredit Research and Investment Banking dari tahun 1997 sampai 1998.
Kemudian, dia tempati status managerial di PT Djarum dari tahun 1998 sampai tahun 204 lho, Be-emers!

Nach, Armand mulai menekuni di dunia perbankan semenjak tergabung dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tahun 2004 sebagai Kepala Seksi Rencana Daerah sampai tahun 2006.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Bisnismu Butuh Unique Selling Point?

Armand dijumpai pernah menempati beberapa status vital. Salah satunya yang paling penting ialah jadi Wakil Presiden Direktur Bank BCA. BCA sendiri ialah bank swasta yang paling besar di
Indonesia dan sebagai salah satunya tubuh usaha yang terafiliasi dengan usaha keluarga Hartono.

Masalahnya sekarang ini BCA terkuasai oleh PT Dwimuria Investama Unggulan yang kuasai 54,94 % saham perseroan. Dan Dwimuria Investama sebagai perusahaan yang 100 % dipunyai oleh Robert dan Bambang Hartono yang tersambung dengan Group Djarum.

Asal tahu saja, selama setahun 2020, BCA sukses kumpulkan keuntungan bersih koalisi sejumlah Rp 27,1 triliun. Dalam pada itu, untuk semester I 2021, emiten berkode saham BBCA ini disampaikan sanggup hasilkan kas tidak kurang dari 14,5 triliun.